Pelaksanaan MTQ Ke-52 Tingkat Kota Pekanbaru Dijadwalkan Maret

SALISMA.COM (SC) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru ke-52 tahun 2019 dijadwalkan pada bulan Maret mendatang.

“Untuk tuan rumahnya belum ditetapkan. Namun ada dua kecamatan yang diusulkan, Kecamatan Sail dan Sukajadi,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Sarbaini kepada Pekanbaru.go.id, Senin (4/2/2019).

Sebelum MTQ tingkat kota, sebut Sarbaini, pada Februari ini pemerintah kota akan menggesa pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan dan kecamatan terlebih dahulu.

“Kita targetkan sebelum akhir Februari, MTQ tingkat kelurahan dan kecamatan ini sudah selesai. Setelah itu mungkin di minggu pertama atau kedua bulan Maret, kita akan melaksanakan MTQ tingkat kota,” terang Sarbaini.

Dari rapat gabungan bersama kelurahan dan kecamatan yang sudah digelar beberapa kali, terang Sarbaini, Pemerintah Kota baru sebatas membahas berbagai persiapan dan pembentukan panitia pelaksana.

“Nanti akan ada lagi rapat lanjutan penetapan jadwal pasti untuk MTQ tingkat kelurahan, kecamatan dan kota, termasuk penetapan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat kota,” tutup Sarbaini. (*)

Share