Dinkes Pekanbaru: Jadwal Cek Kesehatan JCH Diperpanjang Hingga Akhir Bulan Ini

SALISMA.COM (SC) – Jadwal pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji (JCH) Kota Pekanbaru kembali diperpanjang. Kali ini JCH yang memeriksakan kesehatan masih diberi waktu hingga Kamis (28/2).

Sebelumnya, jadwal cek kesehatan JCH berakhir pada Desember 2018. Kemudian diperpanjang hingga pekan pertama Februari 2019. Dan kembali diperpanjang hingga 28 Februari nanti.

Berdasarkan data calon jamaah yang belum melaksanakan tes kesehatan sebanyak 415 jamaah. Jamaah yang sudah cek kesehatan sebanyak 848 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi menyebutkan, perpanjangan jadwal pemeriksaan kesehatan tersebut untuk memberikan pelayanan bagi jamaah. Teknisnya, pihak Diskes berkoordinasi dengan Kemenag Pekanbaru agar menyampaikan informasi ini kepada JCH. Mengingat ada calon jamaah yang belum mengetahui adanya perpanjangan jadwal cek kesehatan tersebut.

“Waktu pemeriksaan kesehatan JCH akan berakhir 28 Feb 2019,” ujarnya, Jumat (8/2).

Ditambahkan Maisel, JCH yang telah memeriksakan kesehatan sudah bisa melihat hasil cek kesehatannya.

“Hasil cek kesehatan dapat dilihat di puskesmas tempat JCH melaksanakan pemeriksaan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di puskesmas sesuai domisili setiap jamaah,” pungkasnya. (*)