Hadapi Pileg Dan Pilpres, Bupati Inhil Ikuti Apel 3 Pilar Gabungan Di Rengat

SALISMA.COM (SC) – Bupati Kabupaten Inhil mengikuti Apel 3 Pilar Gabungan di lapangan hijau terbuka, Jalan HM Amin, Kota Rengat, Rabu (13/2/2019) pagi. Apel 3 pilar digelar dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada April 2019 mendatang.

Pada apel 3 pilar gabungan dari 4 Kabupaten, yakni Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Pelalawan ini turut hadir Gubernur Riau yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, H Edwar Sanger, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Fadjar dan Kapolda Riau, Irjen Pol, Widodo Eko Prihastopo.

Sedangkan mewakili 4 Kabupaten sebagai peserta Apel 3 Pilar Gabungan, hadir Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Bupati Kabupaten Inhu, Yopi Arianto, Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H Halim dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Zardewan.

Turut serta pula dalam apel tersebut, Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Camat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Inhil.

Bupati menuturkan, harapan terbesar Dirinya terkait Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan yang sukses dan lancar serta penuh dengan kedamaian. Selain itu, harapan ditujukan pula kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pestya demokrasi 5 tahunan itu.

“Masyarakat semestinya berpartisipasi dengan datang ke TPS pada hari pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya,” tukas Bupati.

Bupati mengimbau kepada masyarakat pemilih untuk tidak bersikap apatis terhadap penyelenggaraan Pileg dan Pilpres. Sebab, menurutnya, hak pilih dari masing-masing masyarakat merupakan cerminan atas pelaksanaan demokrasi Indonesia dan salah satu penentu kesuksesan pembangunan dan kemajuan negara kedepannya.

“Jangan ada yang tidak memilih atau Golput, khususnya kepada masyarakat Inhil dan Provinsi Riau secara luas karena satu suara sangat berharga bagi keberlangsungan bangsa dan negara kita,” imbau Bupati.

Lebih lanjut, Bupati kembali mengajak segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan tetap menjaga situasi yang kondusif.

“Jaga sikap, saling menghargai pilihan. Kita berharap agar situasi tetap kondusif sehingga seluruh tahapan Pemilu dapat tuntas dan berjalan aman, damai serta juga lancar,” tutup Bupati.

Usai gelaran Apel, dilakukan penandatanganan Deklarasi Pileg-Pilpres Damai 2019 oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, H Edwar Sanger, unsur Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati serta perwakilan dari Kepala Desa dan organisasi. (adv/diskominfo/far)