Pelantikan Catur Sugeng Jadi Bupati Kampar Dikonsep Sederhana

SALISMA.COM – Pemprov Riau dan Permkab Kampar sudah duduk bersama membahas rencana pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng. Dalam pertemuan itu disepakati sebanyak 450 undangan akan disebarkan, dan lokasi pelantikan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Pelantikan ini akan dibuat sesederhana mungkin mengingat jajaran pemerintahan di Provinsi Riau masih dalam suasana berduka setelah meninggalnya Bupati Kampar Aziz Zaenal.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintaha (Tapem) Setda Provinsi Riau, Sudarman, kepada wartawan saat ditemui di Kantor Gubernur Riau, Kamis, 7 Februari 2019 di Pekanbaru. Dia menyebut rapat sudah sepakat dengan keputusan itu meskipun hingga saat ini terhadap waktu pelaksanaannya masih merujuk pada jadwal awal.

“Rinciannya dari 450 undangan itu, 300 undangan akan disebar ke Kabupaten Kampar, dan 150 undangan akan disebar untuk provisni. Jadi mungkin konsepnya sederhana saja karena kita masih dalam suasana berduka,” katanya.

Jika merujuk pada informasi sebelumnya, pelantikan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2019 nanti. Untuk sementara ini, kata Sudarman, baik Pemprov Riau maupun Pemkab Kampar masih merujuk pada tanggal itu. Namun secara pasti Sudarman tak bisa memberikan penjelasan, sebab sewaktu-waktu bisa saja bergeser.

“Setelah nanti dilantik sebagai bupati definitif, untuk posisi Wakil Bupati, silahkan mengacu pada perundangan, dan itu kewajiban dari partai pengusung ketika mereka maju dan diusulkan ke dewan, dan itu murnu kewenangan partai politik,” uangkapnya. (***)

Share