Sejak SD Ingin Kuliah di Harvard, Inikah Pilihan Maudy Ayunda yang Diterima di Dua Kampus Terbaik Dunia?

SALISMA.COM (SC) – Sejak kecil, Maudy Ayunda sudah tahu tujuannya dalam hal pendidikan. Dia bermimpi untuk bisa kuliah di Harvard University, kampus bergengsi dan ternama dunia.

Ketika melihat poster bertuliskan ‘Harvard University’ saat masih menempuh sekolah dasar (SD), Maudy sudah terkesima dan bercita-cita bisa kuliah di sana. Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Najwa Shihab lewat video di YouTube.

Najwa pun dibuat takjub. Menurutnya hebat ada anak sejak SD sudah tahu institusi pendidikan mana yang ingin dituju.

“Harvard itu impian aku dari SD,” kata Maudy, dilihat detikHOT di YouTube Najwa Shihab, Sabtu (23/3/2019).

“Tapi keren sih dari usia muda to know what you want to do, tahu institusi mana yang mau dikejar dari kecil,” timpal Najwa.

“Waktu SD itu belum clear. Ngelihat poster-poster Harvard, it’s like wow all the smart people go there. Imagine how much I can learn kayak gitu-gitu,” ungkap Maudy.

Pelantun ‘Perahu Kertas’ itu juga tak menyangka jika dirinya bisa diterima di Harvard. Malahan, Maudy sekaligus diterima di Stanford University yang juga jadi impiannya.

Maudy sempat dilema untuk memilih dua kampus bergengsi di dunia itu. Dia akhirnya memilih untuk kuliah di Stanford University untuk menempuh studi Bussiness Administration.

“Aku sebenarnya, awalnya dari dulu punya mimpi bisa ngambil MBA Stanford tapi karena susah banget masuknya, acceptance ratenya tuh kecil. Kalau aku baca, browsing, ceritanya seram-seram. ‘You’ll never get it lah’ apa lah. Aku takut banget,” ujarnya.

“Ternyata kalau kita memberikan energi terhadap impian kita, which is I did all the time, aku percaya banget itu,” tutur Maudy. (detikcom)

Share