“Waiting hasil pleno KPU : harapan masyarakat Riau”

SALISMA.COM, Pekanbaru- Senin, (06/05/19). Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melaksanakan Pemilihan x (Pemilu) 17 april kemarin, sekarang tinggal menunggu hasil pengumuman pemungutan suara yang dilaksanakan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 23 Mei mendatang.

Dihari pertama setelah pelaksaan pemilu hasil Quick Count sudah keluar, dengan persentase Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 mendapat perolehan suara 54% dan paslon nomor urut 02 memperoleh 44% perolehan suara.

Dari Quick Count tersebut terlihat paslon 01 lebih unggul di banding paslon 02. Namun, hasil akhir akan diumumkan oleh KPU Pada tanggal 23 Mei 2019.

Muhammad Ilyas S.Sos M.A selaku Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Univeristas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska) turut memberikan komentar.

“Saya sangat mengapresiasi pilpres tahun ini, alhamdulillah banyak yang turut berpartisipasi apalagi para millenial, tapi masih ada catatan yang harus kita perbaiki agar tidak ada terjadinya kecurangan, harapannya siapapun yang terpilih kita harus menerima dan mentaati keputusan yang dibuat oleh pihak KPU yang ada,” tuturnya lewat via whatsapp.

Beliau juga menambahkan, “jika ada salah satu paslon yang tidak terima atas keputusan KPU, bisa mengajukan gugatan ke MK.

Nisa Sakinah masyarakat Villa Pesona Panam mengatakan saya sangat menanti-nantikan pengumuman dari KPU, saya berharap yang memimpin Indonesia akan membawa perubahan yang baik lagi, apalagi dalam bidang ekonomi dan pendidikan,” katanya.

Zelda Agustini, Mahasiswi UIN Suska, saat dijumpai di Fakultas Psikologi juga memberikan pendapat, saya berharap untuk pemimpin yang terpilih dapat memajukan Indonesia menjadi lebih baik,” tutupnya.(rilis)

Share