Satu Orang Pelaku Pembunuhan Wartawan di Surabaya Menyerahkan Diri

SURABAYA – Pembunuhan terhadap seorang wartawan asal Surabaya Soeprayitno (53) semakin nampak titik terang, setelah satu orang pelaku menyerahkan diri. Soeprayitno tewas bersimbah darah di Kawasan Tanah Merah II, Surabaya pada Jumat (10/5/2019) lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto Senin (13/5/2019) membenarkan jika salah satu dari pelaku menyerahkan diri.

Soeprayitno (53), adalah wartawan media mingguan di Surabaya ditemukan tewas bersimbah darah di Kali Kedinding, Kenjeran. Pria yang tubuhnya dipenuhi luka bacok itu tewas setelah didatangi dua pria yang memakai sepeda motor BeAT.

Tubuh korban ditemukan warga tewas bersimbah darah di atas bale (tempat tidur bambu) di depan rumah mantan istrinya. Saat itu warga usai pulang salat tarawih sekitar pukul 20.00 WIB.

Polisi pun memburu dua pria misterius tersebut. Polisi juga mencari HP korban yang hingga kini belum ditemukan. Polisi juga menyelidiki rekaman CCTV rumah mantan istri korban di Rusunawa Randu, Sidotopo Wetan, Kenjeran, tepatnya di Tanah Merah Gang II.

“Ada beberapa informasi dan kita perlu dalami lagi. Salah satunya tentang korban ini terjerat kasus di satu polsek di Polrestabes (Surabaya). Dan informasi dari temen-temen wartawan juga, memang benar dan sudah lepas setelah menjalani hukuman kira-kira empat bulan kalau nggak salah. Infonya kasus penggelapan,” kata Kapolres kepada wartawan .

Apakah pembunuhan ini berkaitan dengan kasus penggelapan yang terjadi 2014 silam atau terkait pemberitaan, pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman.***/dtc

Share