oleh

Dishub Tertibkan Kendaraan Parkir di Sepanjang Jalan Diponegoro Pekanbaru

PEKANBARU – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UR) di Jalan Diponegoro terlihat berlarian keluar, menuju mobil mereka yang di parkir di pinggir jalan, pada Rabu 15 Mei 2019. Pasalnya, ada razia parkir oleh Dishub Pekanbaru.

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas, menuturkan setidaknya ada beberapa titik di Jalan Diponegoro yang ditertibkan sejak pagi hari.

“Hari ini kta menertibkan kendaraan yang terparkir di depan Fakultas Kedokteran UNRI, di depan RSUD Arifin Achmad serta di depan Persada Bunda,” ujarnya seusai penertiban.

Dalam penertiban tersebut, Dishub Pekanbaru menurunkan satu mobil derek. Namun begitu, hingga penertiban usai tidak ada satupun kendaraan yang diderek karena pemilik berinisiatif memindahkan kendaraannya.

“Sesuai dengan rambu (dilarang parkir), kita kembalikan fungsinya untuk jalur sepeda dan kendaraan roda dua. Kalau gak mau persuasif, ya kita derek. Tapi hari ini tidak ada (diderek), karena kita kasih kesempatan pemilik kendaraan memindahkan kendaraannya paling lama 30 menit. Alhamdulillah semua dipindahkan,” tuturnya.

Khairunnas menerangkan penertiban dilakukan setelah banyaknya keluhan yang datang dari masyarakat, karena kendaraan yang terpakir cukup banyak dan menghambat arus lalu lintas.

Khairunnas menambahkan penertiban akan terus dilakukan dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan.***/bpc