Krim Ekstrak Bunga Calendula yang Menyegarkan Kulit

SALISMA.COM – KIEHL’Smemperkenalkan formula Calendula untuk pertama kalinya pada tahun 1960 melalui produk Calendula Herbal Extract Toner yang saat ini telah menjadi best seller toner. Sejak itu, ahli kimia Kiehl’s terus memanfaatkan berbagai manfaat dari Calendula melalui peluncuran dari Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash pada tahun 2014 dan Calendula & Aloe Soothing Hydrating Mask pada tahun 2017.

Dan pada tahun ini, Kiehl’s menambahkan produk terbaru ke rangkaian produk Calendulanya, yaitu Calendula Serum-Infused Water Cream. Ketika digunakan, cream yang memiliki formula ringan ini dapat memberikan sensasi yang menenangkan, kelembapan yang tahan lama, membuat kulit wajah terasa lembut dan terlihat segar.

Formulanya dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman di kulit seketika dan juga membantu menguatkan lapisan kulit serta menyamarkan garis halus yang dapat muncul ketika kulit berhadapan dengan berbagai gangguan dari lingkungan.

“Kami menyadari bahwa customer kami menyukai Calendula, karena itu peneliti Kiehl’s memformulasikan sebuah cream yang dilengkapi dengan serum Calendula, menyediakan manfaat dari kelopak Calendula dalam tekstur yang baru,” ujar Roberta Weiss, Kepala Product Innovation Kiehl’s.

“Melalui teknik formulasi yang unik, cream ini memanfaatkan ekstrak bunga Calendula dalam konsentrasi tinggi untuk membantu menenangkan dan menyegarkan kulit, serta memberikan kilau di wajah,“ imbuhnya.

Sebelum seluruh kelopak Calendula ditambahkan ke dalam formula, kelopak tersebut diproses terlebih dahulu di dalam suhu tinggi selama 10 menit agar pengeluaran komponen senyawa yang terkandung di dalamnya optimal. Setelah komponen tersebut didapatkan, seluruh kelopak bunga kemudian dimasukkan ke dalam campuran formula lainnya.

Saat proses pencampuran terjadi, kelopak tersebut dihancurkan menjadi ratusan potongan kelopak berukuran mikro yang hanya dapat dilihat melalui mikroskop. Bagi bangsa Mediterania, Calendula dikenal karena sifatnya yang dapat menenangkan kulit dan juga dikenal sebagai bahan herbal, baik Ayurveda maupun pengobatan tradisional China untuk ratusan tahun.

Formula unik dari Kiehl’s dirancang untuk menjaga serum calendula yang pekat berada dalam fase air. Ketika digunakan, serum ini dapat mengantarkan ratusan potongan kelopak berukuran mikro dan ekstrak bunga Calendula langsung menyerap di kulit.(sc/sindonews.com)

Share