Makan Pizza Saat Sarapan Lebih Sehat daripada Sereal!

SALISMA.COM – Sarapan dianggap sebagai makanan yang paling penting untuk memulai hari dan mereka yang sarapan kerap menghindari junk food dan memilih sereal dengan susu. Tapi, bagaimana jika sebenarnya makan pizza saat sarapan lebih baik daripada menikmati sereal?

Sebuah penelitian di New York mengklaim bahwa makan pizza saat sarapan lebih sehat daripada sereal. Anda pun yakin tidak akan pernah membaca kata-kata ‘pizza’ dan ‘sehat’ dalam kalimat yang sama. Tapi, seperti dilansir Times Of India, sereal juga tidak bergizi.

Ahli gizi Chelsea Amer yang melakukan penelitianini menunjukkan kandungan gula yang agak tinggi di sebagian besar sereal yang membatalkan nilai gizi didalamnya. Dengan demikian, jumlah sehat di dalamnya ‘nol’.

Studi ini juga membuat perbandingan jumlah kalori di kedua makanan pokok dan diamati bahwa jumlah kalori dalam sepotong pizza sama dengan satu porsi sereal dalam susu. Faktanya, yang mungkin membuat Anda mempertimbangkan kembali pilihan sarapan Anda di waktu berikutnya adalah pizza yang sebenarnya mengandung sedikit lebih banyak protein dan lebih sedikit gula di dalamnya dibandingkan dengan semangkuk sereal yang sarat dengan gula buatan.

Memiliki protein tinggi membuat Anda kenyang lebih lama, menjadikannya pilihan yang baik bagi pengamat berat badan. Ini juga mengurangi risiko terkena gula yang keluar dari makan sereal. Ahli gizi juga memperingatkan bahwa pentilian ini tidak berarti Anda mulai makan pizza setiap saat. Pasti ada alternatif yang lebih baik untuk sarapan yang harus diingat.

“Sereal yang dibuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan atau biji-bijian, dan buah-buahan dengan susu organik yang diberi makan rumput atau susu nabati adalah pilihan yang lebih baik daripada pizza sarat lemak yang dibuat dengan daging olahan pada kerak tepung putih. Sepotong pizza mengandung lebih gemuk dan lebih sedikit gula daripada kebanyakan sereal dingin, jadi Anda tidak akan mengalami crash gula cepat,” kata Chelsea.

Jadi, sementara pizza bukan pilihan yang paling bergizi pada menu, tapi pastinya lebih sehat daripada sereal manis.(sc/sindonews.com)

Share