3 Tutorial Simpel Memakai Turban ala Lady Yulia

SALISMA.COM – Turban atau penutup kepala populer di kalangan Muslimah. Tak hanya yang memakai hijab, mereka yang tidak memakai hijab pun bisa mencobanya.

Turban atau serban ialah kain panjang dan lebar yang diikatkan di atas kepala. Umumnya digunakan oleh masyarakat di Timur Tengah dan India. Kreasi penutup kepala ini bisa dijadikan aksen cantik yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Aku menganggap turban sebagai salah satu tren buat lebaran. Influencer juga banyak yang pakai. Di berbagai negara juga banyak yang pakai. Jadi seperti aksen di kepala,” ujar Lady Yulia, seorang fashion stylist, di acara peluncuran koleksi Ramadan Capsule PEDRO, Sabtu, 25 Mei 2019.

Lady Yulia menjelaskan turban bisa menggunakan pashmina maupun hijab segi empat. Semua jenis pasmina bisa digunakan menjadi turban, namun tidak semua gaya bisa dibuat.

“Kalau turban yang pakai kerudung dan nggak mau kelihatan lehernya, bisa pakai daleman ninja. Daleman ninjanya tinggal dipasin supaya nggak ngelewer. Nanti baru di atasnya dikasih turban,” katanya.

Lady Yulia, fashion stylist yang juga terkenal dengan turbannya membagikan tips dan trik memakai turban. Berikut cara memakai turban ala Lady Yulia.

Cara Memakai Turban ala Lady Yulia

Chic

Bentangkan pashmina sambil digenggam. Taruh pashmina dari bawah ke atas kepala. Samakan panjang kanan dan kiri. Silang kedua bagian pashmina sebanyak dua kali agar membentuk knot khas Timur Tengah.

Lalu, bawa sisa kain ke arah bawah kepala. Anda bisa ikat untuk memberikan aksen ataupun menyelipkan ke bawah turban agar rapih. Rapikan.

Casual

Ratakan panjang pashmina bagiankanan dan kiri. Dari arah belakang bawah kepala, bentangkan pashmina dan arahkan ke atas.

Lalu, tutupi bagian atas kepala sambil menarik pashmina ke arah atas. Jadikan satu pashmina di bagian atas depan kepala. Lalu, Putar-putar pashmina dan buat aksen spiral. Rapikan.

Classy

Ratakan panjang pashmina sisi kanan dan kiri. Tutupi bagian atas kepala sambil menarik pashmina ke arah atas. Silang kedua bagian pashmina dua kali untuk aksen knot.

Lalu, bawa sisa kain ke arah belakang dan ikat. Anda juga bisa menyelipkan ke bawah jika mau.(sc/liputan6.com)

Share