Sidang Perdana Perselisihan Pemilu Presiden Digelar Hari Ini di MK

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana permohonan perselisihan pemilihan umum (PHPU) Presiden tahun 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, hari ini, Jumat (14/6/2019).

Sidang perdana ini beragendakan pemeriksaan pendahuluan kelengkapan dan kejelasan permohonan pemohon dari tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Dalam sidang ini, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menyatakan telah meminta Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan perlindungan bagi saksi dan ahli yang akan dihadirkan dalam sidang sengketa Pemilu Presiden 2019 di MK. Permohonan itu diajukan karena BW khawatir adanya intervensi.

“Ada potensi seperti itu, maka kami meminta kepada MK agar memperhatikan apa yang disebut dengan perlindungan saksi,” ujar Bambang.

Terkait proses sidang yang baru saja bergulir, BW menegaskan, pihaknya telah menyiapkan bukti – bukti matang untuk menggugat hasil pemilu presiden yang menyatakan Joko Widodo – Ma’ruf Amin unggul.

Tim hukum Prabowo – Sandi masih mempertahankan poin poin seperti jabatan Ma’ruf Amin di Bank, sumbangan kampanye janggal dan tudingan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif. BW juga menyoroti poin dugaan penggelembungan suara via IT.***

Share