Empat Warga Sipil Suriah Termasuk Bocah Tewas Oleh Serangan Rudal Israel

DAMASKUS – Serangan rudal Israel sedikitnya tewaskan empat warga sipil Suriah, termasuk bocah dan 21 lainnya luka luka. Serangan ini terjadi dekat Damaskus.

Kantor berita resmi Suriah, SANA melaporkan bahwa rudal-rudal Israel tersebut jatuh di dekat Damaskus dan di provinsi Homs pada Minggu (30/6) larut malam waktu setempat.

“Pertahanan udara kami menghadapi rudal musuh yang diluncurkan oleh pesawat-pesawat tempur Israel, menuju sejumlah posisi kami di Homs dan di dekat Damaskus,” demikian dilaporkan SANA yang mengutip sumber militer Suriah seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (1/7/2019).

SANA melaporkan empat warga sipil yang tewas akibat tersebut termasuk seorang bocah. Sementara juru bicara militer Israel menolak berkomentar mengenai laporan media Suriah itu.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, serangan-serangan rudal itu mengenai sejumlah posisi Iran di dekat Damaskus dan menargetkan sebuah pusat riset serta sebuah bandara militer di sebelah barat kota Homs, di mana pasukan gerilyawan Hizbullah dan Iran ditempatkan.

Kepala Observatory, Rami Abdel Rahman mengatakan, serangan-serangan itu melukai beberapa dari pasukan tersebut.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah sejak awal konflik tahun 2011, dengan menargetkan pasukan yang setia pada Presiden Bashar al-Assad dan sekutu-sekutu rezim: Iran dan Hizbullah.***

Share