STISIP Persada Bunda Adakan Seminar Kewirausahaan

PEKANBARU – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda adakan rangkaian acara “Seminar, Membangun Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”, di gedung Prof. Drs. Zainal Zen Hall Lt III Kampus Persada Bunda jalan Parit Indah, Sabtu 27 Juli 2019 pukul 08.00 wib hingga selesai.

Maal Abrar M.I.Kom selaku Ketua Pelaksana acara ini mengatakan, manisnya prospek yang dijanjikan para pelaku wirausaha menjadikan banyak orang mulai mengubah pandangan. “Semula, wirausaha hanya dianggap sebagai kegiatan ekonomi kelas pinggiran. Namun, dengan bukti bahwa keuntungan yang bisa didapatkan dari aktivitas ini demikian menjanjikan. Akhirnya sektor ekonomi ini mulai banyak diminati masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Maal, ada tiga tujuan utama yang ingin kita capai. “Pertama, supaya rekan-rekan memiliki mindset yang benar tentang kewirausahaan. kedua, supaya rekan-rekan menguasai trik dan strategi berwirausaha. Dan ketiga, supaya kawan-kawan dapat mengaplikasikan stratgi yang diberikan untuk meningkatkan jiwa juang berwirausaha,” sebut ketua Inkubator Bisnis Inovasi Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (IBI P2K2) yang barusaja dilantik ini.

“Harapannya bisa terjalin kerjasama antar instansi, pelaku bisnis dan mahasiswa. Dan nantinya juga besinergi dengan pengembangan kewirausahawan,” harap Maal.

Menurut Deki, Mahasiswa semester tujuh yang mengikuti Seminar Kewirausahaan ini mengaku bahwa acara ini sangat bagus. “Acara ini sangat bagus, karena bagi kami calon sarjana ¬†kami mendapatkan bekal kedepannya. Tidak hanya berfikir secara teori untuk bekerja, kami juga bisa mendapatkan bekal untuk menjadi bagaimana menjadi seorang wirausahawan atau entrepreneur. Saya berharap kedepan dilaksanakan kegiatan seperti ini, karena sangat akan berguna bagi teman-teman atau adik-adik nantinya sebagai bekal sebelum ¬†menjadi seorang sarjana,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Mika, Mahasiswa Stisip Persada Bunda, terkait acara seminar yang diadakan Stisip Persada Bunda ini. “Seminar ini sangat menarik dan membantu mahasiswa untuk berkembang dibidang wirausaha. Jika mahasiswa yang sudah lulus bisa buka usaha sendiri dengan bekal yang sudah ada,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh langsung Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Drs. Azrizal., M.Pd, praktisi keirausahaan Mr Jamur, Fahmi Adestya, Dosen dan Mahasiswa sekitar 50 peserta.

Share