oleh

Setelah BMW M3, Sekarang Diluncurkan Mobil BMW M4 GTS

SALISMA.COM – Produsen asal Jerman ini menurunkan mobil anyar edisi spesial yang bernama BMW M4 GTS dalam rangka ulang tahun BMW M3 yang ke-30. Masuk dalam divisi ‘M’, mobil M4 disusupi teknologi yang ditingkatkan dari versi sebelumnya. Sebenarnya, mobil ini sudah lebih dulu muncul secara konsep di ajang Pebble Beach di bulan Agustus dan di Sepanjang bulan berikutnya.

“BMW M3 GT, BMW M3 CSL, BMW M3 GTS, dan BMW M3 CRT memiliki tradisi selama puluhan tahun di mid-size line-up kami, dan kini berlanjut dengan MBW M4. Mobil ini mempertajam karakter dan menwujudkan pengalaman berkendara yang sangat emosional serta eksklusif,” ujar Frank van Meel, CEMO BMW M GmbH seperti yang dikutip dari Paultan (7/10).

BMW M4 GTS dibekali dengan mesin berkapasitas 3.0liter turbo 6 inline yang mampu memberikan daya 500hp dan torsi 600Nm. Meskipun begitu efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 dari mobil standar tetap dipertahankan ada 8,3liter/100km dan 194g/km. Dari titik 0-100km/jam mobil ini mencatat waktu 3,8 detik saja dengan kecepatan tertinggi 305km/jam.

BMW sendiri belum memberikan bocoran harga untuk M4 GTS ini.

(merdeka)