oleh

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

-Lifestyle-124 views

SALISMA.COM – Tertawa membuat orang-orang di sekeliling kita merasa nyaman karena saat tertawa kita memberikan kesan ramah dan menyenangkan terhadap mereka dan membuat pikiran kita menjadi lebih ringan, sehingga mengurangi tingkat stress dalam diri kita. Berikut adalah Manfaat tertawa.

Menguatkan Kekebalan Tubuh

Hanya dengan tertawa, kadar imunoglobulin dalam tubuh akan meningkat. Zat imunoglobulin ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Oleh sebab itu, jika Anda sering tertawa, Anda akan menjadi lebih sehat.

 Mengurangi Rasa Sakit

Produksi endorfin yang meningkat saat Anda tertawa akan membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan dan membuat Anda sedikit lebih rileks. Oleh sebab itu, jika Anda sedang sakit, jangan terlalu murung. Cobalah untuk tertawa untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan.

Membuat Awet Muda

Tertawa membuat awet muda bukan hanya sekedar mitos lho. Hal ini merupakan fakta yang telah banyak dibuktikan. kamu mungkin berpikir bahwa tertawa bisa membuat wajah kita cepat keriput, tapi hal yang terjadi justru sebaliknya. Sebab, saat seseorang tertawa otot wajah menjadi lebih kuat dan kulit menjadi lebih kencang. Selain itu, produksi endorfin dalam otak juga menjadi lebih banyak sehingga kita menjadi lebih bahagia.

Menghilangkan Depresi

Selama kita tertawa otot wajah mengirimkan sinyal khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas anti-depresan. Oleh sebab itu, tertawa adalah mood boster yang paling mudah dan ampuh bagi Anda.

(vemale)