oleh

Gubri Penuhi Permintaan DPRD, Rumah Dinas Dijadikan Rumah Singgah Korban Asap

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan intruksi kepada bawahannya untuk menjadikan beberapa kantor dinas sebagai posko pengungsian masyarakat korban asap.

“Sudah kami perintahkan, diantaranya Kantor Dinas Sosial ini sudah dijadikan sebagai posko (pengungsian korban asap). Kemudian kantor Dinas Pekerjaan Umun (PU), Kantor Dinas Perhubungan, dan beberapa lagi yang lainnya,” ungkapnya, Senin, 16 September 2019 di Pekanbaru.

Dia menambah, selain beberapa kantor dinas milik Pemprov Riau, seluruh rumah asisten di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, dijadikan sebagai rumah singgah untuk pengungsian korban asap. Selain itu, hal yang sama juga dilakukan oleh Pemkab/kota se Riau yang daerahnya juga terpapar asap.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Riau Sofyan Siroj menyarankan kantor – kantor pemerintah yang memiliki air conditioner (AC) dijadikan posko penampungan. Selain ruangan ber-AC tentu juga ruangan tersebut mesti memiliki ventilasi udara yang baik.

“Sebagian besar masyarakat kita rumahnya tidak ber-AC dan langsung terbuka rumah-rumahnya. Jadi udara yang ada dirumah mereka seperti yang diluar. Dan ini sangat rentan sekali. Jadi ada baiknya memanfaatkan perkantoran pemerintah yang sangat bagus. Karena kondisinya sudah berbahaya,” ujar Sofyan Siroj kepada BertuahPos.com, akhir pekan lalu. (adv)