Seragam Sekolah Gratis Segera Dibagikan

SALISMA.COM-Program seragam gratis untuk siswa baru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Tanjungpinang hampir rampung, diperkirakan akan mulai dibagikan pada minggu ke tiga November 2019. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, untuk yang seragam dilelang, jangka waktu penyelesaian pengerjaan penjahitan jatuh tempo pada minggu ke tiga November 2019. “Sekarang masih minggu ke dua, masih tahap pengerjaan oleh kontraktor,”kata Atmadinata saat wawancara Batam Pos, Rabu (13/11).

Kemudian apakah semua seragam bisa dibagikan pada waktu yang diperkirakan tersebut, Atmadinata menjelaskan karena pengerjaanya dibagi menjadi dua kelompok yaitu melalui kontraktor dan penjahit lokat kerjasama yang buat oleh pihak sekolah, sehingga penyelesaianya tidak serentak. “Untuk yang dijahit oleh penjahit lokal itu selesainya bulan Desember, “paparnya.

Dijelaskan juga, karena paket seragam gratis tidak hanya berupa baju, saat ini beberapa barang dari paket seragam gratis itu sudah ada yang sampai ke Tanjungpinang, seperti tas, sepatu, kaos kaki, dan sudah pasti bisa dibagikan. “Namun untuk seragam belum bisa dibagikan seluruhnya karena masih dalam tahap penjahitan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihak kontraktor akan mengirim semua seragam tersebut secara serentak ke Tanjungpinang, pada minggu ke tiga itu kemungkinan besar sudah bisa dibagikan kepada para siswa. “InsyaAllah minggu ke tiga itu sudah bisa kita bagikan, “tegasnya.

Editor Roy

Share