Taksi Online dan Konvensional Ribut Lagi

SALISMA.COM-Permasalahan taksi online versus taksi konvensional tak kunjung menemukan titik perdamaian. Setiap ada gesekan di lapangan, selalu berakhir dengan keributan.

Seperti yang terjadi di Bandara Hang Nadim, Jumat (15/11/2019). Para pengunjung bandara kembali disuguhkan pemandangan yang cukup ironis. Pertengkaran dan keributan antara pengemudi taksi online dan taksi konvensional kembali terjadi untuk kesekian kalinya di salah satu objek vital nasional tersebut. Data yang dihimpun di lapangan menyebutkan permasalahan ini bermula saat terjadi salah paham antara pengemudi taksi online dengan taksi konvensional.Awalnya, ada kendaraan yang biasa digunakan untuk taksi online, masuk ke kawasan bandara.

Padahal, kendaraan tersebut tengah disewa orang lain untuk menjemput penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Hang Nadim.Tapi karena pelat nomor kendaraan tersebut terdata sebagai taksi online, para pengemudi taksi konvensional menggeruduk pengendara tersebut. ”Awalnya sudah bisa diselesaikan. Karena ternyata pengendara ini hanya merental kendaraan yang terdaftar sebagai taksi online. Sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan,” kata Kapolsek Kawasan Bandara, AKP Nidya.

Namun, permasalahan ini kembali merebak setelah pemilik rental marah akibat kendaraanya ditahan pengemudi taksi konvensional.”Hingga akhirnya terjadilah itu (pertengkaran). Padahal awalnya yang merental sudah memahami situasinya,” kata Nidya.Keributan ini, lanjutnya, berhasil diredam setelah kedua belah pihak memutuskan membawa masalah ini ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

editor Roy

Share