Peringati HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Meriah Dengan Berbagai Lomba

SALISMA.COM, PEKANBARU – SDN 11 Pekanbaru peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 yang berlangsung di halaman sekolah, Kemarin (19/11/2019) pagi.

Untuk menyemarakan Peringatan HUT PGRI ke 74 dan HGN ini, SDN 11 Pekanbaru sudah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti seminar, senam yang dilaksanakan pada hari ini dan upacara serta resepsi yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Seperti yang di ungkapkan H.M.Algunawarman, S.Pd, MM selaku kepala sekolah SDN 11 Pekanbaru, dalam rangka  memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dalam kegiatan kita beberapa waktu lalu hingga hari ini bertujuan mempersatu guru-guru dan murid-murid se-kota Pekanbaru.

“Tujuan kami adalah untuk mempersatu guru-guru dan murid murid di Kota Pekanbaru. Murid-muridnya ada berasal dari 9 sekolah dan Guru-guru yang mendaftar hampir 40 sekolah di Pekanbaru. Sangat antusias sekali. Tahun lalu sekitar 25an. Sekarang meningkat,” ungkapnya kepada salisma.com.

Lebih lanjut dikatakan Algunawarman, ulang tahun PGRI ini sesungguhnya banyak kegiatan yang kita laksanakan, pertama seminar pada Sabtu tanggal 16 lalu, kedua senam yang dilaksanakan hari ini, ketiga upacara saat tanggal 25 mendatang, selanjutnya tanggal 30 mendatang resepsinya.

“Kenapa senam olahraganya. Karena senam melibatkan banyak orang. Peserta kita undang dari TK seluruhnya, SD seluruhnya, SMP seluruhnya, SMA seluruhnya, negeri dan swasta. Yang mendaftar lebih kurang hampir 120 peserta,” ujar Sekretaris PGRI kota Pekanbaru ini.

Kesan saya, sebut Algunawarman, Alhamdulillah panitia dan peserta sangat kompak sekali untuk mensukseskan acara ini. Begitu juga rekan rekan kepala sekolah se-kota Pekanbaru ikut membantu kegiatan ini. Dilihat semalam hujan, lapangan kita agak becek. Saya terharu sekali, kepala sekolahnya menyapu ikut turun tangan mengangkat meja mempersiapkan. “Saling membantu, namanya hari Guru, jadi dia semangat meriahkan hari gurunya,” kesannya.

“Mudah-mudahan kedepannya sponsornya lebih banyak lagi dan perusahaan-perusahaan dikota Pekanbaru dapat membantu PGRI untuk menyelenggarakan acara seperti ini kembali, aminnn,” harapnya.(bpc7)

Share