Anggota Brimob Asal Siak Tewas Disambar Petir

PEKANBARU- Seorang anggota Brimob bernama Bripda Rizki Setiawan tewas karena tersambar petir saat menjalani pendidikan sebagai anggota kepolisian di Gunung Welirang, Jawa Timur, pada hari Senin (16/12/2019). Rizki merupakan warga asal Kabupaten Siak Provinsi riau. Informasi yang di himpun GoRiau, Rizki merupakan Bintara lulusan tahun 2017. Saat peristiwa itu, Rizki tengah mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri yang terjadwal 23 Oktober hingga 21 Desember 2019 mendatang. Naas tak dapat dihindarkan, ia dan dua anggota kepolisian yang sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (dikbangspes) bintara dasar Brimob disambar petir.

Rizki adalah pemuda Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. Ia bersama dua rekannya tersambar petir. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, jenazah korban (Rizki) akan dikebumikan di kampung halamannya di Siak. Rencananya hari ini akan diberangkatkan dari Makosat Brimob Jatim menuju ke Riau.

“Jenazah anggota yang terkena musibah petir telah dievakuasi dan sudah berada di forensik dokkes Polda Jatim. Setelah dimandikan dan dikafani, langsung menuju ke Makosat Brimob Jatim untuk upacara pelepasan jenazah oleh Dankor Brimob pukul 08.00. Selesai pelepasan langsung ke bandara untuk diberangkatkan ke Riau dengan pesawat Lion pukul 16.30 yang direct langsung ke Riau tanpa transit,” kata Sunarto di Pekanbaru, Selasa (17/12/2019). Selanjutnya, jenazah Rizki akan dimakamkan secara kedinasan oleh Satuan Brimob Polda Riau dan Polres Siak.

“Info dari keluarganya, pemakaman akan dilaksanakan besok pagi di TPU Ko Suka Mulia sekitar pukul 09.00 WIB,” tutupnya.

Editor Roy

 

Share