Dari Ribuan Sanggahan, Hanya 29 yang Diterima

PEKANBARU-Dari ribuan sanggahan pelamar CPNS yang tidak lulus masuk ke BKD Riau hanya 29 sanggahan yang diterima. Ada 1.087 pendaftar CPNS Pemprov Riau yang sebelumnya sempat dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi telah mengajukan sanggahan. Namun dari jumlah itu, hanya 29 pelamar yang diterima sanggahannya dan dinyatakan lulus administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap ribuan peserta yang mengajukan sanggah tersebut selama seminggu.”Dari hasil verifikasi yang kami lakukan, hanya 39 peserta yang bisa kami terima sanggahannya. Sehingga mereka ini yang kami nyatakan lulus tes administrasi,” kata Ikhwan di Pekanbaru, Jumat (27/12/2019).Ia merincikan, bahwa 39 sanggahan yang dinyatakan lulus administrasi itu terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 30 pelamar. Tenaga teknis 8 orang dan 1 tenaga kesehatan.

Yang nantinya, mereka akan bergabung dengan 6.157 pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi sebelumnya. Artinya, ada 6.196 pelamar yang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).
Untuk diketahui, dari 1.889 pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sebanyak 1.087 pelamar mengajukan sanggahan atas hasil seleksi administrasi tersebut.
Sebelumnya, dari 8.046 pelamar CPNS Pemprov Riau, ada sebanyak 6.157 pelamar lulus seleksi administrasi. Sedangkan sisanya 1.889 pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi.

Editor Roy

Share