Belajar di Rumah Rohil Diperpanjang Hingga 30 April 2020

SALISMA.COM, ROHIL – Kadisdikbud Rokan Hilir (Rohil), HM Nurhidayat menyatakan proses proses belajar di rumah diperpanjang hingga 30 April 2020.

Dijelaskan Nurhidayat, hal ini sesuai dengan surat edaran nomor 420/DISDIKBUD/2020/0853 tentang kebijakan lanjutan dilingkungan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona virus disease 2019 (Covid 19) kabupaten Rokan Hilir yang ditanda tangani oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno.

HM Nurhidayat mengatakan, Ia mengharapkan siswa belajar dirumah, dimana proses pelaksanaan belajar di rumah selain melalui laman web yang telah direkomendasikan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia untuk sumber belajar bagi guru dan peserta didik dapat juga dilakukan belajar melalui saluran TVRI yang dimulai sejak kemaren.

“Kepala sekolah agar dapat meneruskan informasi jadwal belajar melalui TVRI kepada peserta didik dan meminta kerjasama orang tuanya dalam memantau pelaksanaannya,” ujar HM Nurhidayat, Selasa 14 April 2020.

Mengingat sekolah mempunyai tugas memberi layanan publik secara langsung (legalitas ijasah, surat pindah sekolah dan lain lain) serta menjaga asset sekolah, maka kepala sekolah diharapkan dapat mengatur kehadiran pendidik dan tenaga kependidikan secara bijak.

“Kepala sekolah dalam memberikan layanan publik secara langsung diwajibkan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid 19 seperti menjaga jarak dengan menghindari kontak fisik (bersalaman cium tangan dan lain lain), menggunakan masker kain yang dapat dicuci, menyediakan alat tempat suci tangan serta selalu menjaga kebersihan sekolahnya,”ujarnya.

Kemudian itu, kepala sekolah harus senantiasa siaga, selalu update informasi melalui whatApps groub dan sewaktu-waktu dapat dihubungi melalui sambungan komunikasi (HP/WhatApps/video Conference).

“Serta menyampaikan laporan secara berjenjang melalui korwil bidang pendidikan masing-masing terhadap perkembangan dilapangan yang menjadi tugas dan tanggung-jawabnya,” tegasnya.

Share