oleh

Asap Kembali Datang, DPRD Minta Warga Jaga Kesehatan

-Metro-11 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kualitas udara di Pekanbaru saat ini masih terpantau tidak sehat. Seperti yang terlihat di papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di simpang empat mal SKA.

Selain itu, meskipun saat ini kabut asap sempat menipis pasca hujan yang mengguyur Pekanbaru, namun kabut tersebut kembali lagi pada sejak minggu kemarin.
Anggota DPRD Pekanbaru, Nofrizal mengatakan, meski kabut asap kembali ke Pekanbaru, masyarakat harus tetap waspada terhadap kabut asap dan menggunakan masker ketika keluar rumah.
“Kabut asap memang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kita meminta kepada masyarakat tetap waspada, menggunakan masker serta menjaga pola makan secara benar,” ujar pria yang juga ketua komisi III tersebut.

Politisi PAN tersebut menambahkan, kabut asap saat ini tentunya sudah menimbulkan kerugian sangat besar bagi masyarakat. “Kerugian yang dimaksud itu ¬†berupa adanya penyakit akibat asap, anak sekolah yang diliburkan dan terhentinya aktivitas bandara,” jelasnya.

Nofrizal juga mendukung adanya upaya tim satgas penanggulangan karhutla yang saat ini masih terus berupaya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

“Terlebih saat ini bantuan datang dari negara tetangga.Kita harapkan permasalahan kabut asap bisa segera teratasi. Dan kepada para pelaku hendaknya diberi hukuman sebagai efek jera,” tutupnya. (iqbal)