oleh

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Pertama Secara Daring

-News-91 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip) Persada Bunda Pekanbaru, 26 – 27 Oktober 2020 lalu. Asesmen kali ini dilakukan secara daring sehubungan dengan masa pandemi Covid-19.

Asesmen secara daring ini tetap mengacu pada Pedoman Asesmen Lapangan sesuai instrumen yang digunakan,  yaitu instrumen akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) versi yang telah mengacu ke 9 kriteria membedakan adalah pada teknis asesmennya, seperti proses wawancara, konfirmasi data dan informasi yang dilakukan melalu video conference dengan modality online meeting yang tersedia ( zoom)

Kegiatan assesmen secara daring merupakan suatu kegiatan visitasi pertama di lingkungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda pada 26 dan 27 Oktober 2020 yang mana tim assesor STISIP yaitu Prof. Dr. Hafied Cangara, M. Sc dan Dr. Tri Sulistyaningsih, M. Sc,” sebut ketua STISIP Hj. Agustin Basriani, SE. MM, Selasa (27/10/2020).

Menurut ketua STISIP Hj. Agustin Basriani, SE. MM, sesuai dengan visi misi STISIP akan menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing untuk dapat menerapkan dan mengembangkan wawasan entrepreneurship. Selain itu terlaksana good governance di lingkungan STISIP Persada Bunda yang mendukung terwujudnya visi STISIP Persada Bunda.

Acara penutupan AL di hari ke-2 Ketua STISIP mengucapkan terima kasih kepada Tim Asesor yang telah memberikan arahan dan masukan kepada STISIP. “Semua persiapan untuk akreditasi STISIP sudah dikakukan maksimal dengan dukungan semua pihak. Hasil akreditasi tersebut dapat menjadi awal yang baik untuk STISIP keberlanjutan agar semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang,” harap Agustin.(SC7)