oleh

Webinar Prodi Manajemen Dakwah, Perubahan Pola Dakwah di Tengah Wabah Covid-19 Wilayah Perbatasan

-Nasional, News-174 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Program Studi Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Web Seminar dengan tema “Perubahan Pola Dakwah di Tengah Wabah Covid-19 Wilayah Perbatasan”.

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Suparto, M.Ed, Ph.D. Webinar diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari kalangan akademisi, dosen, dan mahasiswa.

Dalam penyampaiannya saat membuka Webinar, Ketua STAIN Bengkalis menerangkan bahwa sejatinya setiap insan manusia adalah pendakwah walau hanya penyampaian satu ayat, baik itu melalui lisan maupun prilaku. “Dakwah hendaknya berisi nilai-nilai kebenaran dan bisa diambil i’tibar ataupun perubahan bagi orang lain yang melihat maupun mendengarkan,” ungkap Samsul Nizar, Kamis (05/11/2020).

Disisi lain, Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Prayugo, M.Si mengatakan bahwa Webinar ini sebagai upaya peningkatan mutu dakwah dalam menghadapi perubahan sosial ditengah masyarakat yang disebabkan oleh penyebaran virus Covid-19, sehingga dakwah tetap bisa dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.

“Webinar yang terselenggara melalui zoom meeting ini bisa memperluas pengetahuan serta pemahaman akan perubahan pola dakwa di masa pandemi sehingga bisa menjadi acuan strategi dakwah kedepan agar tujuan dakwah tetap tercapai,” tukasnya.

Adapun materi pertama yang disampaikan Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag membahas tentang strategi dakwah wilayah perbatasan menghadapi perubahan sosial. Untuk materi kedua disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Suparto, M.Ed, Ph.D dengan pembahasan pola dakwah era digital dan terakhir pembahasan tentang tantangan dan peluang dakwah di tengah wabah covid 19 disampaikan langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag.(Sc7)