Desain Lengan Bionik ini Dibuat Seperti Karakter Kartun

SALISMA.COM – Pengembangan lengan buatan semakin membantu para penggunanya. Beberapa lengan buatan ini juga telah memiliki kemampuan yang mendekati lengan asli.

Berbeda dengan yang dilakukan perusahaan startup asal Inggris ini, Open Bionics. Alih-alih menghadirkan desain lengan buatan yang tampak alami, Open Bionic memilih menghadirkan lengan buatan dengan desain yang terinspirasi dari tokoh-tokoh populer Disney, seperti Frozen, Iron Man, dan Star Wars.

“Open Bionic membuat lengan buatan khusus untuk anak-anak yang didukung Walt Disney Company dengan menyumbangkan tim kreatif serta menyediakan lisensi bebas royalti untuk karakter yang dimilikinya. Ini memungkinkan Open Bionics menggunakan karakter milik Disney seperti Star Wars, Iron Man, dan Frozen,” ungkap Disney Accelarator, seperti dikutip dari Tech Times, Senin (12/10/2015)

Dengan dukungan yang diterima dari Disney Accelarator Demo Day Program, akhirnya Open Bionics mengembangkan lengan yang buatan hasil cetak 3D dengan harga yang terjangkau.

Desain berkarakter kartun ini diharapkan dapat meningkatkan moral anak-anak dengan kebutuhan lengan khusus, sebab seperti diketahui bahwa tidak semua anak-anak dapat menerima keadaan tersebut. Dengan desain karakter superhero, mereka dapat merasa bangga dan semangat kembali.

“Sekarang anak-anak dapat lebih bersemangat mengenai lengan buatan mereka. Mereka tidak perlu lagi melakukan terapi fisik yang membosankan, mereka hanya perlu berlatih menjadi seorang superhero,” ujarnya.

Anak-anak tersebut tidak hanya mendapatkan kelengkapan medis, namun mereka mendapat lengan buatan yang terinspirasi dari tokoh favorit mereka,” ungkap Open Bionics. Selain tiga karakter itu, Open Bionics mengungkapkan bahwa masih akan ada desain karakter lain.

(liputan6)

Share