oleh

Pesepakbola Ini Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Apartemennya

MENDOZA, SALISMA.COM (SC) – Sepakbola Argentina mendapat kabar menyedihkan. Salah satu pemainn di divisi tertingginya ditemukan tewas di apartemennya, yang dikonfirmasi karena bunuh diri.

Dilansir darI Detik.com, Menurut laporan Tyc Sport, Santiago ‘Morro’ Garcia pemain Godoy Cruz, ditemukan tewas di apartemennya di usia 30 tahun. Menurut jaksa yang mengusut kasus ini, Claudio Rios ditemukan pistol di samping jenazahnya dan luka tembak di dadanya.

“Dia berada di tempat tidur, dengan senjata api ditembakkan di parietal kanan, di sampingnya senjata kaliber 22. Hanya itu yang bisa saya katakan, apa yang bisa saya laporkan,” kata Claudia Ríos dalam konferensi pers.

Dalam laporan yang sama, Morro Garcia kabarnya mengalami depresi. Ia diketahui sedang menjalani perawatan psikiatris, dan sedang diisolasi dari skuad Godoy Cruz.

Belakangan, Morro Garcia sulit dikontak. Padahal pemain asal Uruguay itu sedang dirumorkan hengkang ke klub lain, yakni menuju antara Velez Sarsfield, Estudiantes, dan Gimnasia.

Mengomentari kasus menyedihkan ini, Godoy Cruz meminta semua pihak tidak membesarkannya. Pihak klub meminta semua pihak menghormati keluarganya.

“Melalui pesan berikut, saya harus mengkonfirmasi berita malang yang dirilis hari ini tentang Santiago ‘Morro’ Garcia. Saya meminta Anda untuk memperlakukan berita berikut dengan rasa hormat yang pantas,” kata Departemen Pers Godoy Cruz.

“Seluruh klub merasa sangat tertekan dan kami bersikeras dan memohon agar momen ini dihormati, demi keluarga dan teman-temannya,” tulis pernyataan klub.

Morro Garcia sendiri membela Godoy Cruz sejak 2016. Ia sudah punya 115 penampilan dan membuat 49 gol, menurut data Transfermarkt.

Sebelumnya, Morro Garcia juga sempat membela klub Uruguay Nacional, lalu menuju Brasil bersama Atletico Paranense, kemudian terbang ke Turki untuk membela Kasimpasa, kembali ke Nacional, sebelum berkarier di Argentina bersama River Plate dan terakhir Godoy Cruz.

Adapun di level timnas, Morro Garcia cuma sempat membela Timnas Uruguay U-20, di mana ia punya 9 penampilan dan bikin 5 gol.

Ia sempat bermain di Piala Dunia U-20 2009 di Mesir, dan membuat tiga penampilan dan mencetak satu gol. (mil)