oleh

Jangan Dibuang, Daun Mangga Ternyata Memiliki 5 Manfaat Ini Buat Kecantikan

SALISMA.COM – Bukan hanya rasa buah yang enak dan kaya manfaat, ternyata daun mangga juga memiliki manfaat lho. Terutama untuk kecantikan

Hal ini dikarenakan daun mangga memiliki kandungan senyawa bioaktif mangiferin, polifenol, dan triterpenoid.

Nah, berikut ini 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan masker daun mangga dikutip dari detikcom.

Mengurangi jerawat

Jerawat adalah masalah utama yang sering dialami oleh banyak orang. Berbagai cara dapat kamu lakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan daun mangga. Kandungan anti-oksidan pada daun mangga mampu masuk ke dalam pori-pori sehingga mampu menghilangkan sumbatan pada keratin. Keratin adalah salah satu penyebab munculnya komedo dan jerawat pada wajah.

Mengurangi bintik hitam

Memiliki bintik hitam pada wajah cukup mengganggu penampilan dan bikin enggak pede. Hal ini seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mempercepat produksi melanin pada kulit. Untuk mengatasinya, kamu enggak perlu melakukan perawatan mahal. Cukup gunakan daun mangga saja sebagai solusinya. Sebab, kandungan anti-oksidan pada daun mangga dipercaya dapat membantu mengurangi pigmentasi melanin pada kulit.

Mengencangkan kulit

Siapa sih yang enggak mau memiliki kulit kencang dan awet muda? Nah, dengan menggunakan masker daun mangga, hal ini dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah pelindung yang memiliki tugas memelihara elastisitas kulit agar tampak kenyal dan awet muda. Sehingga jika kamu rutin menggunakan masker daun mangga, anti-oksidan yang terkandung di dalamnya akan terserap ke dalam kulitmu dan membuat kulit menjadi kencang.

Mengurangi garis halus dan kerutan

Selain membuat kulit jadi kencang, daun mangga juga mampu menghilangkan garis halus dan kerutan. Bahkan perawatan dengan daun mangga bukan hanya bisa kamu aplikasikan pada wajah. Kamu juga bisa menggunakannya pada bagian tubuh paling rawan terkena penuaan dini. Misalnya seperti leher dan tangan.

Menetralkan radikal bebas

Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan di luar rumah, daun mangga bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas lho. Sebab, radikal bebas bisa mengoksidasi kulit. Kalau dibiarkan, justru dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Nah dengan menggunakan daun mangga, radikal bebas pun akan dinetralkan sebelum adanya proses oksidasi pada kulit. Oleh karena itu, luangkanlah waktu 10 menit untuk menggunakan masker daun mangga di rumah ya.
Selamat mencoba! (mg1/detikcom)