oleh

Kabut Asap Melanda Pekanbaru, Disdik Liburkan Siswa

-Metro-5 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Kabut asap yang semakin pekat di Pekanbaru, membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru meliburkan siswa seluruh tingkatan selama dua hari.

Berikut pengumuman yang dibuat oleh Zulfadil dalam status facebooknya Senin (19/10/2015) sore. “Kepada yth Pengawas pembina Ka UPTD Kepsek Paud, SD, SMP, SMA, SMK mencermati kondisi udara senin 19 okt pukul 15.00 (kategori berbahaya) atas izin kadisdik prov n Wako, Kadisdik memutuskan utk meliburkan siswa semua tingkatan selasa n rabu 20-21 oktober,” katanya dalam status tersebut.

Meskipun semua tingkatan diliburkan, namun Zulfadil tetap memperbolehkan siswa yang memakai AC di ruangan sekolah untuk masuk seperti biasanya. Dirinya juga menghimbau agar para siswa yang masuk tersebut wajib pakai maker, banyak minum air putih dan selalu dalam ruangan.

Dikarenakan asap yang semakin pekat pada Senin kemarin, Zulfadil juga sempat mengeluarkan himbauan agar para siswa dipulangkan dan memberhentikan proses belajar mengajar pada saat itu juga.

Meskipun Disdik meliburkan siswanya, Zulfadil mengatakan untuk tetap memberikan tugas bagi para siswa selama diliburkan karena kabut asap saat ini.

“Disdik Pekanbaru memberikan kewenangan kepada Kepsek untuk menghentikan PBM hari ini dan memastikan anak-anak lansung pulang setelah dibekali dengan tugas-tugas dan PR untuk beberapa hari kedepan,” katanya.
Sebagaimana diketahui, kondisi kabut asap di Pekanbaru kembali mengkhawatirkan, pasalnya kabut asap yang sempat menipis beberapa hari di Pekanbaru mulai terlihat pekat kembali. Bahkan, kondisi Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Pekanbaru menunjukkan level berbahaya. (iqbal)