oleh

Menteri Johnny: Kita Sudah Tambah 3 BTS di NTB

SALISMA.COM (SC) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan telah membangun 3 BTS tambahan di NTB. Ia juga menyebutkan telah menyiapkan puluhan titik-titik akses internet gratis.

Selain menghadirkan dukungan infrastruktur digital, Kementerian yang dipimpinnya itu terus menggenjot hampir semua operator seluler yang telah beroperasi di daerah strategis kepariwisataan Provinsi NTB.

“Kemkominfo sendiri sudah bangun 3 BTS tambahan di sana (kawasan pariwisata Mandalika NTB), sudah menyiapkan 78 titik-titik akses internet gratis yang langsung ke satelit,” ungkap Johnny yang dikutip dari Merdeka.com.

Dia pun mengungkapkan dukungan penyediaan eksosistem digital merupakan sisi hulu, sehingga pemerintah juga ingin mendorong dari sisi hilir.

“Nah hilirnya saya patut juga garisbawahi dan mendukung penuh Gubernur BI melalui aplikasi QRIS (QR Code Indonesian Standard),” jelasnya.

Luhut Minta Penambahan Infrastruktur

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk mengawal program digitalisasi UMKM dengan menciptakan infrastrukturnya.

Terutama jaringan telekomunikasi bagi daerah kabupaten dan kota yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kemkominfo akan mengawal aktivitas aktivasi onboarding dengan membantu mendukung jaringan telekomunikasi khususnya bagi daerah kabupaten kota yang letak geografisnya sulit dijangkau jaringan telekomunikasi,” kata Luhut. (mil)