oleh

Taman Firefly, Wisata 10 Ribu Kunang – Kunang di Tiongkok

SALISAMA.COM – Jika anda ingin berwisata di Tiongkok, Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi taman Firefly. Disana kita akan membawa ingatan kita kembali pada zaman anak-anak. Dimana musim panas akan diisi dengan ratusan kunang-kunang yang menghiasi malam hari.

Taman yang terletak di timur danau Peony Garden, Wuhan merupakan rumah bagi 10.000 kunang-kunang. Serangga ini dibagi menjadi lima zona.

Para pengunjung dapat memilih zona yang diinginkan seperti misalnya zona terbang, zona pengamatan, zona jarak kontak nol, zona peternakan dan zona popularisme ilmu.

Taman yang terletak di provensi Hubei, Tiongkok Tengah ini membutuhkan biaya yang mahal untuk mendatangkan habitat kunang-kunang. Dibutuhkan sekitar 10.00 Yuan per serangga. Tapi angka ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar dari sisi bisnis, sehingga Tiongkok sangat tertarik mengelola wisata itu.

Para wisatawan tidak akan keberatan membayar sebuah tiket yang mahal, demi melihat ribuan kunang-kunang yang menghiasi malam. Di Tiongkok, kunang-kunang merupakan serangga yang umum ditemukan saat musim panas. Tapi jumlah mereka berangsur menurun selama beberapa tahun belakangan ini, sebagai akibat musnahnya habitat secara alami.

Pengelola taman Firefly mencoba memanfaatkan situasi ini dan mereka menyediakan sebuah taman yang ramah lingkungan. Bahkan mereka menjual toples yang yang beisi kunang-kunang secara online.


Mengingat bahwa kunang-kunang datang secara musiman, maka pada tahun ini taman Firefly dibuka pada 30 Mei dan beroprasi hingga awal Oktober. Melihat keberhasilan tahun ini, pihak pengelola telah merancanakan program ini secara berkala setiap tahunnya.

Selain menyaksikan keindahan cahaya kunang-kunang yang berterbangan, di taman Firefly ini juga akan menawarkan festival berkemah, perjalanan keluarga dan kegiatan untuk anak-anak.

(Dream)