oleh

Intip Cara Merawat Celana Jeans Biar Awet

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Celana jeans merupakan celana yang bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari remaja sampai yang sudah tua. Celana jenis ini dianggap lebih nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari nongkrong, bekerja sampai traveling.

Dikutip dari Liputan6, Namun, terkadang celana jeans sobek atau warnanya pudar. Berikut dilansir dari berbagai sumber cara merawat celana jeans agar awet.

Cuci terpisah

Banyak yang menganggap celana jeans bisa dicuci dengan pakaian lain. Padahal cara itu salah, pasalnya celana jeans bisa luntur karena tercampur dengan pakaian lain. Maka dari itu, alangkah baiknya mencucinya secara terpisah.

Jangan sering dicuci

Celana jeans merupakan celana yang cenderung kaku dan tebal. Jika sering dicuci, justru akan membuat bahan celana jeans akan lentur. Alhasil, celana akan mudah sobek atau rapuh.

Setidaknya, kamu bisa cuci 1 – 3 bulan sekali. Tergantung pemakaian celana jeans tersebut. Jika sering digunakan kamu bisa mencucinya lebih cepat.

Gunakan air yang normal

Air menjadi hal yang penting untuk menjaga celana jeans tetap awet. Jangan gunakan air panas atau hangat. Hal itu bisa membuat jeans lebih lebar. Pakai saja air normal biasa. Kalau pun mau menggunakan air hangat, itu hanya untuk jeans yang memiliki noda yang sukar dihilangkan.

Jangan terlalu sering disetrika

Memang tak ada salahnya usai kering dicuci, kamu setrika celana jeans. Namun, jangan terlalu lama disetrika. Pasalnya, jaitan pada celana jeans bisa putus dan membuat bentuk celana jeans berubah cenderung rusak. Selain itu, jika sering disetrika warna pada celana jeans bisa juga pudar.

Bicara jeans, kini banyak varian jeans bisa kamu miliki, Mulai dari yang orginal sampai slim. Semua tergantung selera kamu. Kamu juga bisa paduka dengan atas kaos atau kemeja biar penampilan makin rapi. (mil)