oleh

Ketua DPRD Siak Hadiri Peresmian IPA Baja

-Siak-91 views

SALISMA.COM , SIAK SRI INDRAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Siak H. Azmi SE beserta Anggota DPRD Komisi III H. Kusman Jaya dan Anggota Komisi II Sudarman DPRD Peresmian dan Serah Terima Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Baja (Indoor), Rabu (24 / 2) / 2021).

Instalasi Pengelolaan Air dalam ruangan itu, berkapasitas 20 liter perdetik, dilengkapi dengan jaringan perpipaan untuk Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Kabupaten Siak.

Program Pembangunan Nasional Penyediaan Air Minum (Pamsimas) III dan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanitasi) di Kabupaten Siak untuk tahun 2020 itu, berlokasi di sebelah arena Vanue BMX, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi yang dihubungi wartawan usai peresmian IPA dan Instalasi SPAM Kabupaten Siak tersebut mengatakan, bahwa instalasi ini jelas berperan strategis untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Siak ke depan.

Sebab, kata Azmi, pemenuhan air bersih yang layak dipakai oleh semua warga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah yang memang wajib kita penuhi. Sehingga dengan demikian kita mengharapkan masyarakat Siak tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih seperti yang ditambahkan oleh warga di daerah-daerah lain di Indonesia.

Untuk itu, Azmi menambahkan, pihak DPRD Siak akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat kabuaten Siak di semua sektor yang dibutuhkan. Baik itu masalah aspirasi terkait pemenuhan air bersih, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang memadai.

Dikatakannya, dengan demikian diharapkan masyarakat Siak bisa sejahtera dimana sektor ekonomi mereka juga terus membaik walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemo covid-19. (sc3/rls)