oleh

Kapan Asus Rilis ROG Phone 5 di Indonesia?

-Tekno-67 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Asus baru saja mengumumkan kehadiran seri ROG Phone 5 dalam acara live streaming yang digelar pada hari ini, Rabu 10 Maret 2021.

Dalam acara tersebut, S.Y. Hsu, selaku Co-CEO Asus mengumumkan kehadiran tiga model ROG Phone 5 yang akan menyambangi pasaran.

Adapun selain ROG Phone 5, Asus juga akan meluncurkan dua model lainnya, yaitu ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate.

Lalu kapan ROG Phone 5 ini akan meluncur resmi di Indonesia? Apakah varian Pro dan Ultimate juga akan hadir untuk gamer di Tanah Air?

“Sebagai brand yang sangat fokus untuk menghadirkan produk unggulan dalam cakupan industri gaming dan perangkat teknologi, tentu saja kami akan membawa rangkaian ROG Phone 5 Series ke Indonesia,” ujar Advent Jose, selaku Asus Mobile Phone Product Marketing yang dikutip dari Liputan6, Rabu (10/3/2021).

“Karena itu para ROG Fans di Indonesia, harus menantikannya.” kata Advent. “Soal varian ROG Phone 5 mana saja yang bakal masuk ke Tanah Air, saat ini kami masih belum bisa mengonfirmasi.”

Asus Resmi Umumkan ROG Phone 5

Tampil sebagai anggota baru di keluarga ROG Phone, smartphone ini sudah langsung menggunakan prosesor Snapdragon 888 keluaran dari Qualcomm.

Soal performa, Asus menyediakan tiga opsi LPDDR5 RAM dan memori UFS 3.1 untuk ROG Phone 5, antara lain 8GB/128GB, 12GB/256GB, dan 16GB/256GB.

Untuk pilihan warna, kali ini Asus memberanikan diri untuk menghadirkan dua opsi ROG Phone 5, yaitu putih dan hitam.

Varian ROG Phone 5

Selain ROG Phone 5, perusahaan menghadirkan dua varian lain. Ada ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate.

Perbedaan keduanya terletak pada ROG Vision yang menawarkan 6 skenario dan animasi yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Tampil dengan desain berbeda dari seri ROG Phone lainnya, model ini tampil dengan desain monochrome. Ponsel ini juga membawa 6 skenario ROG Vision berwarna monochrome.

Menggunakan embel-embel ultimate, Asus sudah menyematkan spesifikasi super gahar dengan RAM LPDDR5 18GB, ini menjadi pertama di dunia. (mil)