oleh

Instagram Tak Rekomendasikan Konten TikTok di Tab Reels

-Tekno-76 views

SALISMA.COM (SC) – Jejaring sosial berbagi foto dan video Instagram beberapa waktu lalu memperbarui kebijakannya. Hal ini meliputi bagaimana konten dalam fitur terbarunya yakni Reels, dapat dipromosikan di aplikasi tersebut.

Dilaporkan bahwa dalam kebijakan terbaru, konten TikTok yang diunggah ulang kembali ke Instagram tidak muncul di rekomendasi tab Reels.

Adapun panduan ini berisi saran dan larangan bagi pengguna Instagram yang membuat konten agar dapat direkomendasikan dalam tab Reels.

Nah, salah satu larangan dalam panduan ini adalah mengunggah kembali konten yang berasal dari aplikasi lain.

Jadi, seperti dikutip dari Engadget via Tekno Liputan6.com, Instagram akan mengenali konten yang diunggah dengan logo atau watermark dari aplikasi lain, dan membuatnya sulit ditemukan di tab Reels.

Instagram memang tidak menyebut salah satu aplikasi spesifik dalam panduan ini. Namun seperti diketahui, konten TikTok terbilang banyak diunggah kembali ke Instagram dan tidak jarang ditemukan di tab Reels.

Untuk itu, panduan ini secara tidak langsung mengajak pengguna untuk membuat konten Reels langsung dari aplikasi Instagram.

Selain itu, pengguna juga disarankan untuk memanfaatkan beragam tools internal di dalam aplikasi. Mulai dari musik yang ada di pustaka internal aplikasi, termasuk filter atau efek kamera.

Kendati demikian, bukan berarti video yang diunggah dari aplikasi lain tidak akan muncul sama sekali. Instagram mengatakan video itu masih dapat dilihat oleh follower dari kreator tersebut, baik di Profile atau Feed. (mil)