oleh

Honda HR-V RS Bersolek, Simak Ubahannya

-Otomotif-51 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Pabrikan otomotif Honda terus menghadirkan line up terbaru untuk pasar otomotif Asia. Kabar terbarunya, Honda, sudah meluncurkan model HR-V Type RS facelift untuk pasar Malaysia.

Dikutip dari Liputan6, Kehadiran SUV kompak ini juga dibekali dengan beberapa perubahan baru. Namun, salah satu aspek yang ditonjolkan adalah layar entertainment yang kini lebih luas karena memiliki layar 7 inci.

Tidak hanya itu, untuk dukungan infotainment, Honda juga sudah membekali fitur head unit ini dengan Apple CarPlay dan Android Auto sehingga memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Selain itu, tambahan lain yang dilakukan adalah dengan menyematkan dua buat port USB di konsol tengah dan tombol head unit yang didesain ulang.

Untuk tampilan dalamnya, model ini juga sudah dirubah untuk kenyamanan konsumen dalam pengoperasiannya.

Perubahan lainnya yang juga disematkan adalah tambahan kosmetik untuk beberapa sektor. Sebut saja dari sisi pewarnaan, Honda HR-V facelift ini menggunakan platinum white pearl yang lebih premium.

Badge RS yang di tempatkan di bagian belakang, menambah kesan sporty dari SUV kebanggaan Honda ini.

Tambahan Styling Eksterior tapi Mesin Sama

Beberapa komponen baru lainnya adalah desain bumper baru serta grill yang lebih besar, lampu depan lebih modern, penggunaan pelek 18 inci dengan sentuhan dua warna, wheel arc dan side skirt dibalut warna hitam yang seakan menyatukan bagian depan sampai belakang.

Lampu serta bumper belakang juga mengalami perubahan yang signifikan. Honda juga menghadirkan aksen krom di bagian pintu bagasi yang menyatukan antara lampu belakang di sisi kanan dan kirinya.

Meski tampilannya mengalami perubahan, untuk sektor jantung pacu tidak ada yang dibenahi. Mobil ini masih menggunakan mesin i-VTEC 1.8 liter dengan tenaga 140 dk dan torsi maksimum 172 Nm dan dipasangkan dengan sistem transmisi automatic dengan penggerak roda depan.

Mengenai harga yang ditawarkan, Honda HR-V RS 2021 dibanderol dengan harga RM 118.852 atau setara dengan Rp 416 jutaan. (mil)