oleh

Alhamdulillah! Lamborghini Aventador Dipakai Jumatan, Jadi Perhatian Warga

-News, Otomotif-113 views

MANADO, SALISMA.COM (SC) – Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan satu unit Lamborghini Aventador dengan warna orange memasuki halaman masjid di Manado, Sulawesi Utara. Pemandangan langka tersebut menuai perhatian warga sekitar.

Video tersebut direkam oleh @baarr_10 dan diunggah ulang akun instagram @indocarstuff dengan latar lagu “Terpesona”. Saat ini sudah 573.542 ditonton dan memancing respon warganet.

Berkah di hari Jumat bisa dateng dalam bentuk apapun. Contohnya ini nih nikmat banget balik jumatan bisa liat Lambo depan mata,” bunyi caption tersebut seperti yang dilansir dari detikcom, Rabu (17/3/2021).

Dengan banderolannya yang mencapai puluhan miliar rupiah. Hanya segelintir orang saja yang bisa memilikinya. Sontak saja pemandangan langka ini menarik perhatian warga di sekitar.

Dikonfirmasi detikcom, akun @baarr_10 dengan nama Barten Balamba menjelaskan bahwa Lamborghini Aventador yang masuk ke halaman masjid itu terekam pada Jumat lalu, (12/3/2021).

“Itu kejadiannya di Masjid Ahmad Yani Kota Manado, jumat kemarin,” kata Barten Balamba kepada detikcom, Rabu (17/3/2021).

Berdasarkan penuturannya mobil Lamborghini tersebut bukan pertama kali parkir di masjid tersebut. Namun ia juga tidak mengetahui siapa pemilik Lamborghini Aventador yang parkir di masjid untuk menunaikan ibadah salat jumat.

“Masih simpang siur ownernya, ada yang bilang pengusaha mebel, ada yang bilang pengusaha batubara,” tambah dia.

Lamborghini Aventador ini didukung oleh mesin V12 naturally aspirated 6.5 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 740 daya kuda pada 8.400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.

Dari buritannya diduga ini merupakan Aventador SV, yang diklaim memiliki bobot yang lebih ringan 50 kilogram dibanding Aventador standar. Wallhasil dengan berbekal semburan tenaga dari mesin yang sebesar itu dan bobot yang ringan, mobil ini mampu akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Bahkan mampu melesat hingga 350 km/jam.

Di sisi lain unggahan tersebut mendapat respon warganet. Ada yang kagum, ada juga yang biasa-biasa saja.

Alhamdulillah, masih ingat sama yang ngasih,” komen seorang warganet.

Salah satu contoh memanfaatkan kendaraan sebagai wasilah untuk memudahkan ibadah,” tambah yang lain.

Patut dicontoh iniii, udh ga gengsi2an lagi. berangkat jumatan ke mesjidnya make kendaraan terbaiknya, selain emg harus dengan pakaian terbaik dan kondisi terbaik,” timpal yang lain.

Naik aventador sama naik supra (honda) pahalanya sama aja min,” komen seorang warganet lainnya. (mil)