oleh

Bencana Salju Beracun di India

-Dunia-12 views

SALISMA.COM – Kini India mengalami kasus yang parah. Selain lautan sampah, pencemaran udara, air bahkan tanah pun juga sering dihadapi oleh negara tersebut.

Baru-baru ini terjadi lagi pencemaran yang berbahaya di kawasan India Selatan, tepatnya di Kota Bangalore. Pencemaran parah yang mengontaminasi 3.642 hektar Danau Bellandur ini bahkan hampir terjadi di setiap tahunnya, seperti yang dilansir melalui Odditycentral.

Bagaimana tidak berbahaya, meski danau tersebut berubah bak danau salju. Namun, salju yang ternyata busa beracun itu menyebar sampai ke pemukiman dan sungai-sungai terdekat. Kondisi ini pun selalu terjadi saat kawasan tersebut mengalami musim penghujan.

Di mana hujan aneh akibat polusi udara itu turun menjadi air yang mengubah air menjadi berlemak, berminyak hingga berbusa. Bahkan saking parahnya busa beracun itu bisa memicu kebakaran juga lho. Waduh, mengerikan juga kan?

Apalagi saat terbawa angin, busa-busa tersebut dapat terbang hingga daerah yang padat dengan penduduk. Akibatnya, bencana pencemaran ini mengakibatkan banyak penduduk yang merasa pusing, mual dan sakit perut. Hingga saat ini, pemerintah di sana masih belum menemukan solusi yang jelas terhadap bencana yang dapat membunuh masyarakat tersebut secara perlahan.

(kapanlagi)