oleh

PKS Nilai Anies Baswedan Layak Jadi Capres 2024

-Politik-136 views

SALISMA.COM (SC) – Nama Anies Baswedan moncer di kalangan milenial sebagai Capres 2024 dalam survei Indikator Politik Indonesia. Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari menilai, kemampuan Anies menjadi Capres 2024 sudah layak. Menurutnya, latar belakang Anies sudah teruji.

“Kalau dari kelayakan, menurut saya Anies sudah di atas rata-rata. Bisa kita lihat dari banyak aspek, baik latar belakang pendidikan, track record kepemimpinannya yang sudah teruji bahkan sejak beliau menjadi aktivis mahasiswa,” katanya lewat pesan, Selasa (23/3).

“Pengalaman kerja sosial, akademis, pemerintahan, dan yang sudah kita ketahui bersama pernah menjadi Rektor, Menteri, dan saat ini Gubernur Ibukota Negara,” tambah dia.

Menurutnya, masyarakat bisa melihat berbagai prestasi Anies, konsistensi sikap dan upaya memperjuangkan seluruh janji politiknya terhadap rakyat. Dia bilang, siapapun anak bangsa layak menjadi pemimpin negeri ini. Namun, mereka bukan siapa-siapa tanpa kerja bersama dan dukungan masyarakat.

“Dan kita bersyukur, pimpinan daerah yang diusung PKS diberikan penghargaan dan kepercayaan publik di beberapa survei terakhir,” ucapnya yang dilansir dari Merdeka.com.

Lebih lanjut, kata dia, tidak begitu saja PKS ingin mengusung Anies. Sebab, pertimbangan untuk 2024 lebih kompleks. Ada aspirasi struktur, anggota partai, aspirasi berbagai elemen masyarakat. Serta paling utama kemajuan bangsa dan negara yang perlu dipertimbangkan secara utuh.

“Sampai saat ini PKS masih terus membahas soal itu, walaupun aspirasi yang banyak berkembang di kalangan internal PKS menginginkan kader atau tokoh PKS untuk maju sebagai Capres atau Cawapres,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa PKS tak masalah bila saat ini nama nama yang muncul mulai disandingkan. Termasuk jika Prabowo-Anies.

“Silakan saja, tidak ada masalah. Kalau untuk saat ini, nama siapapun bisa diwacanakan,” pungkasnya.

Diberitakan, persentase Anies Baswedan dalam hasil survei calon Presiden Republik Indonesia 2024 mendapat peringkat tertinggi di kalangan anak muda. Nama Anies diurutan teratas mengalahkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, Anies mendapatkan persentase tertinggi yaitu 15,2 persen dalam calon presiden untuk 2024 mendatang. Disusul Ganjar Pranowo 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2 persen.

Sementara itu, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto mendapat suara masing-masing 9,8 persen dan 9,5 persen. Di posisi keenam ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,1 persen. (mil)