oleh

Valve Rilis Aplikasi Steam Link untuk macOS

-Tekno-111 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Valve akhirnya merilis Steam Link bagi versi macOS di Mac App Store. Itu berarti, pengguna dengan sistem besutan Apple itu akan mampu melakukan streaming gim melalui perangkat mereka.

“Aplikasi Steam Link memungkinkan Anda memainkan gim Steam di semua komputer Anda. Cukup pasangkan pengontrol MFI atau Steam ke Mac Anda, sambungkan ke komputer yang menjalankan Steam di jaringan lokal yang sama, dan mulai mainkan game Steam Anda yang ada,” kata Valve, seperti dikutip dari Apple Insider, Kamis (25/3/2021).

Rekomendasi Penggunaan

Menurut Valve, aplikasi Steam Link bekerja paling baik melalui jaringan Wi-Fi 5GHz atau Ethernet.

Aplikasi ini memerlukan macOS High Sierra 10.13 atau versi lebih baru, dan komputer host serta perangkat penerima harus berada di jaringan lokal yang sama.

“Data video dan audio dikirim dari komputer Anda ke Steam Link, sementara input pengontrol Anda dikirim kembali secara real-time. Hampir setiap gim yang dijalankan komputer ANDA dapat diputar di perangkat Anda menggunakan Steam Link,” kata Valve.

Sempat tolak Setam Link

Apple awalnya menolak aplikasi Steam Link dari App Store pada tahun 2018 karena pedoman pengembang yang melarang gim streaming.

Berselang satu tahun kemudian, ia kembali ke platform ke App Store setelah Valve dan Apple bekerja sama untuk menyelesaikan masalah pedoman.

Secara signifikan Valve pun memperluas kemampuan bagi penggunanya untuk berbagi gim secara gratis melalui Steam. (mil)