oleh

Gerindra Siap Dukung Gibran di Tingkat Lokal Maupun Nasional

-Politik-119 views

SALISMA.COM (SC) – Partai Gerindra berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo. Pernyataan tersebut dikemukakan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seusai bertemu Gibran di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu (28/3).

“Saya sampaikan kepada mas Gibran, bahwa sebagai kekuatan partai politik, tentu saja kami berkepentingan untuk keberhasilan beliau sebagai pemimpin di Kota Solo ini. Kami akan memberi support, baik ditingkat lokal maupun nasional jika diperlukan, demi kebaikan dan kemajuan beliau sebagai Wali Kota Solo,” katanya seperti yang dilansir dari Merdeka.com.

Saat disinggung terkait dukungan Gerindra jika Gibran akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta, Muzani tak secara tegas mengiyakan. Yang lebih penting saat ini, menurutnya, Gibran harus membuktikan dulu keberhasilannya memimpin Kota Solo.

“Kami tadi membicarakan beberapa langkah agar beliau menjadi wali kota yang berhasil. Beliau baru dilantik pada bulan Februari, sehingga saya kira kepentingan kita beliau menjadi wali kota yang berhasil dan bagus dulu. Sehingga Solo menjadi kota yang maju,” katanya.

Lebih lanjut Muzani menyampaikan, partainya mendorong pemimpin-pemimpin muda seperti Gibran di era milenial ini. Sehingga generasi milenial bisa merancang daerah atau kota, bahkan negaranya dengan cepat lagi.

“Pemikiran generasi seumuran Mas Gibran ini kan mempunyai lompatan-lompatan jauh lebih progresif, agresif menembus kepentingan-kepentingan zaman ke depan,” pungkas dia. (mil)