oleh

Episode Baru Kwarran Tergiat Kwarcab Kota Pekanbaru, Kwarran Tampan Bisa!

SALISMA.COM – Pekanbaru. Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tampan kembali menggelar Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani pada Sabtu, 27 Meret lalu, di aula Kantor Camat Bina Widya Pekanbaru.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru yang diwakili Wakil Ketua Ario Wibowo mengatakan kalau Kwarran Tampan merupakan Kwarran Tergiat I Tingkat Kwarcab Kota Pekanbaru masa bakti 2015-2020.
“Ini menandakan bahwa proses pembinaan kepramukaan di Kecamatan Tampan baik secara organisasi, manajerial, kegiatan dan administrasi sudah berjalan dengan baik” kata Ario.

Lima tahun belakangan, Kwarran Tampan memberikan kontribusi yang sangat banyak dalam pembinaan kepramukaan yang dibantu oleh sumber daya manusianya. Baik Pengurus, para Pelatih, Pembina dan adik-adik Pramuka.

Camat Bina Widya yang diwakili Sekretaris Camat Defna Leony menyerahkan umbul-umbul Gudep Tergiat II tingkat Kwarran Tampan masa bakti 2106-2021 kepada Ketua Gudep 08-079 SDIT Bintang Cendekia Pekanbaru Abdul Hamid Siregar

Maka Ario yakin sekali kalau dua Kwarran yang dibentuk tidak terlalu berat, karena sudah memiliki pondasi yang kuat dan akan dinakhodai oleh orang-orang yang mumpuni di bidang kepramukaan.

“Gerakan Pramuka merupakan wadah yang unik, penuh kebahagiaan. Paling utama adalah pembentukan karakter peserta didik. Jadi, kakak-kakak pembina adalah orang-orang yang memberikan ilmu-ilmu yang telah didapat melalui kursus-kursus dan disalurkan kepada peserta didik” tambahnya.

Ketua Kwarran Tampan H.Bustami menyerahkan umbul-umbul Gudep Tergiat III Tingkat Kwarran Tampan masa bakti 2016-2021 kepada Ketua Gudep 08-049 Al Izhar School Sufyanul Arifin

Ia pun berharap Musran ini dapat mengakomodir semua keinginan. Sehingga mendapatkan hasil mufakat semua peserta. Dan ia menyampaikan kalau Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur, beberapa waktu yang lalu sudah menyiapkan anggaran kegiatan kepramukaan di Kecamatan sebesar Rp. 50 juta/tahun dan dititipkan melalui Kecamatan, tambahnya.

Sembari mengucap basmallah tanda resminya Musran Tampan dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani tahun 2021.

Pemasangan tanda peserta Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tampan oleh Wakil Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Ario Wibowo, Sabtu, 27/3/2021 di aula Kantor Camat Bina Widya Pekanbaru

Hadir saat acara pembukaan, Danramil 06/Sukajadi – Tampan Kapten Arh. Nirzam, S.Sos, Andalan Kwarda Riau Aprizal, Lurah Tobek Godang Kak Yasir Arafat, Ketua Kwarran Tampan Kak H. Bustami beserta Pengurus dan undangan.*** (bahan olahan Humas Kwarda Riau)