oleh

Pertamina: Pasokan BBM Nasional Aman

-Nasional, News-149 views

PEKANBARU, SALISMA.COM (SC) – Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional aman dan tidak terganggu karena terbakarnya kilang minyak Bolangan, Indramayu, Jawa Barat.

Menurut Nicke, Pertamina memiliki pola suplai, sehingga saat terjadi insiden tak terduga seperti ini, pasokan BBM untuk masyarakat tetap terjaga.

“Kami akan mengoptimalkan produk dari kilang lain, sehingga tidak ada kendala di dalam supply BBM,” kata Nicke di keterangan persnya, Senin 29 Maret 2021.

Dirincikan Nicke, saat ini secara nasional, pasokan gasoline (Bensin) ada di angka 10,5 juta barel. Kemudian, pasokan Gasoil (Solar) ada di angka 8,8 juta barel, dan pasokan Avtur di angka 3,2 juta barel.

Menurut Nicke, dengan angka tersebut, diperkirakan BBM akan aman 20 hingga 74 hari kedepan.

Sementara, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono mengatakan masyarakat tak perlu panik, karena pasokan masih terjaga.

“Masyarakat tidak perlu panik, karena stok sangat banyak, ini juga konsumsi yang belum terlalu normal jadi stok masih tinggi,” pungkas Mulyono. (mil/bpc)