oleh

Joan Mir Ingin Start Bagus di MotoGP Doha

-Olahraga-97 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Joan Mir bertekad tampil lebih baik, terutama di babak kualifikasi di MotoGP Doha setelah ia hanya finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar pekan lalu.

Joan Mir kehilangan posisi dua di saat akhir karena ia disusul oleh Johan Zarco dan Pecco Bagnaia yang menunggangi Ducati.

Menurut Mir, permasalahan yang ada di MotoGP Qatar bukan hanya soal tikungan terakhir. Posisi start yang terlalu jauh, ke-10, juga membuat Joan Mir tidak bisa langsung bertarung di rombongan depan.

“Saya berharap ada perubahan di kualifikasi atau di lap-lap awal balapan. Kami benar-benar kuat di akhir balapan namun kami harus memangkas jarak begitu banyak dan menggunakan cengkeraman ban lebih banyak dari biasanya.”

“Penting bagi saya untuk bisa memulai balapan di baris depan dan kemudian terus bertahan hingga lap akhir untuk melihat posisi kami. Itulah tujuan utama di balapan ini,” kata Joan Mir dalam rilis resmi MotoGP.

Di MotoGP Qatar pekan lalu, Joan Mir mengalami kesulitan di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Pekan lalu jadi pekan yang sulit karena saya benar-benar kesusahan untuk menemukan perasaan yang pas pada ban depan. Saya banyak mengalami masalah dan membuat semuanya terasa sulit.”

“Start saya tidak bagus namun perlahan saya mampu memperbaiki posisi. Saya bisa menyusul Pecco dan Zarco dan sangat baik dalam menutup jarak. Namun saya mungkin terlalu optimistis dan agak melebar di tikungan terakhir,” kata Joan Mir yang dikutip dari CNN Indonesia.com.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (mil)