oleh

Untamed Borders, Operator Wisata ke Wilayah Konflik

-Travel-8 views

SALISMA.COM – Untamed Borders merupakan operator yang menawarkan jasa untuk mengantar para wisatawan menjelajahi daerah-daerah paling berbahaya di muka bumi.

Untamed Borders mungkin bisa dikatakan sebagai satu-satunya operator tur di dunia yang menawarkan petualangan nekat semacam ini. Tak banyak operator yang mau menawarkan paket perjalanan ke daerah-daerah konflik. Karena selain mengancam keselamatan, sangat sulit untuk sekadar mendapatkan visa kunjungan ke daerah-daerah tersebut.

Somalia, Afghanistan, Pakistan, dan Ethiophia adalah beberapa negara yang dikenal memiliki budaya yang kaya. Sayangnya mereka termasuk ke dalam daerah rawan konflik di mana tidak semua traveler berani masuk ke sana.

Melihat potensi wisata di negara-negara tersebut, membuat dua orang traveler bernama Kausar Hussain dan James Wilcox berkolaborasi untuk membuat Untamed Borders.

Operator tur yang mereka dirikan menawarkan berbagai paket wisata ke negara-negara yang selama ini dikenal memiliki konflik berkepanjangan dan diliputi banyak kasus seperti pembajakan, penculikan, terorisme hingga pembunuhan.

Dilansir dari situs resmi Untamed Borders, negara tujuan yang ditawarkan antara lain Pakistan, Afghanistan, Uzbekistan, Tajikistan, Ethiopia hingga Somalia.

Untamed Borders berani menjanjikan keselamatan bagi traveler dengan pengawalan bersenjata serta pemandu lokal berpengalaman yang hafal medan dan bahasa setempat. Meski demikian bukan berarti wisata ini tidak berisiko, setidaknya bepergian menggunakan jasa tur ini lebih aman ketimbang bepergian seorang diri.

Untuk memberikan pelayanan maksimal, operator tur yang berbasis di Inggris itu membatasi jumlah traveler saat menjelajahi daerah konflik. Umumnya hanya 3 hingga 12 orang saja yang bisa mengikuti tur ini. Namun jika ingin lebih aman lagi traveler bisa meminta tur privat dengan menambah bayaran tertentu.

Jika anda berminat, anda setidaknya harus menyiapkan dana minimal 900 Poundsterling atau Rp19,9 juta untuk sekali perjalanan. Biaya ini bisa bertambah tergantung durasi perjalanan dan negara yang dituju.

(dream)