oleh

Nama Voltswagen Rupanya Lelucon April Mop dari Volkswagen

-Otomotif-48 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Volkswagen membuat heboh pencinta otomotif dunia dengan rencana menggunakan nama Voltswagen divisi mobil listriknya di Amerika Serikat.

Ternyata penggantian nama merek ini sendiri hanya lelucon biasa untuk menyambut April Fools Day alias April Mop. Dilaporkan USA Today, hal ini pun juga ditegaskan oleh juru bicara Volkswagen, Mike Tolbert. Menurutnya, sampai kapan pun Volkswagen tak akan berganti nama menjadi Voltswagen.

“Volkswagen of America tidak akan mengubah namanya menjadi Voltswagen,” kata Mike Tolbert yang dikutip dari Liputan6.com.

Lebih lanjut, ternyata penggantian nama ini hanya sebatas lelucon April Mop. Selain itu, juga untuk mengingatkan konsumen atas peluncuran mobil listrik SUV ID.4.

“Penggantian nama tersebut dirancang untuk menjadi pengumuman dalam semangat April Mop, menyoroti peluncuran SUV ID.4 serba listrik dan menandakan komitmen kami untuk menghadirkan mobilitas listrik kepada semua orang,” kata Mike Tolbert lagi.

Perubahan Nama

Sebelumnya, Volkswagen telah mengumumkan akan melakukan perubahan nama pada Senin (29/3) lalu. Hanya saja pengumuman ini kemudian dihapus. Kemudian keesokan harinya sebuah email terkait perubahan nama dikeluarkan dan dirilis oleh beberapa media.

“Kami mungkin mengubah K kami menjadi T, tetapi yang tidak kami ubah adalah komitmen merek ini untuk membuat kendaraan terbaik di kelasnya bagi pengemudi dan orang di mana pun,” kata Scott Keogh, presiden dan CEO Volkswagen of America. (mil)