oleh

Ramadhan Ya Habib Jilid III, SEF Adakan Kompetisi dan Buka Bersama

PEKANBARU, SALISMA.COM (SC) – Student Education Forum (SEF) akan mengadakan acara Ramadhan Ya Habib Jilid III yang bertemakan “Sparkling Ramadhan Hype”. Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari Rabu sampai Kamis, 28 hingga 29 April 2021.

Ramadhan Ya Habib merupakan bentuk kepedulian SEF didunia sosial dan religi, dimana sebelumnya pada tahun 2019 lalu SEF melaksanakan kegiatan perdananya sehingga sukses mengadakan buka bersama dengan 200 anak panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.

Tahun berikutnya, Ramadhan Ya Habib Jilid II dilaksanakan secara daring karena adanya Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. SEF mengadakan lomba cover lagu Solo Song Se-Sumatera yang kemudian video dari peserta di upload ke Instagram resmi SEF.

Pada kali ini, panitia mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Pekanbaru untuk mengadakan kegiatan tersebut. Tentu ini akan membatasi jumlah peserta dan para tamu yang datang serta harus menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda yang bernuansa islami, menjalin silaturrahmi dan berbagi kepada sesama.

“Berawal dari kepedulian SEF didunia sosial dan religi maka di bentuklah Ramadhan Ya Habib Jilid III yang bertemakan Sparkling Ramadhan Hype, dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda yang bernuansa islami, menjalin silaturahmi dan berbagi kepada sesama. Dan didalam event ini terdapat beberapa kegiatan diantaranya Lomba Religi Song, Dai Cilik, Open Donasi, Award Kepanitian, Kultum dan Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan dan Yayasan Kanker yang ada di Pekanbaru,” Ujar Adi selaku ketua pelaksana.

Di hari pertama acara akan diadakan di Mall Living World Pekanbaru yang akan di buka langsung oleh Dinas Sosial Provinsi Riau, dan di hari pertama akan di isi dengan kompetisi religi song dan da’i cilik. Selain itu, dalam event terdapat opening ceremonial dan award kepanitian sebagai bentuk apresiasi terhadap panitia yang telah berkontribusi aktif dalam menyukseskan acara ini.

Selanjutnya pada hari kedua akan dilaksanakan di Ballroom Kaliandra II Graha Pena, yang akan di hadiri oleh anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAKI) Pekanbaru dan anak dari 8 panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Dan di hari kedua ini akan di isi dengan pemberian santunan kepada YKAKI dan Panti Asuhan, Kultum dan Buka Bersama.

Jadi dalam pelaksanaan event ini tentunya tidak terlepas adanya berbagai dukungan sponsorship dan media partner serta seluruh peserta yang terdaftar dalam perlombaan acara ini. (mil/rls)