oleh

3 Zona Merah di Riau, Penyebaran Corona di Pekanbaru Semakin Mengkhawatirkan

SALISMA.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan sejauh ini ada 3 daerah di Riau berada dalam zona merah. Selebihnya zona oranye. Kondisi penyebaran Covid-19 di Pekanbaru kian mengkhawatirkan.

“Per hari ini [4 Mei 2020] kondisi di Pekanbaru benar-benar mengkhawatirkan. 3 daerah di Riau yang saat ini berada dalam zona merah, selain Kota Pekanbaru, yakni Kampar dan Rokan Hulu,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa, 4 Mei 2021 seperti dikutip dari bertuahposcom.

Dia menambahkan, di kota Pekanbaru dari total 83 kelurahan ada 44 kelurahan yang berzona merah, ada 10 zona oranye, serta ada 20 yang berzona kuning, dan sisanya 9 kelurahan zona hijau.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maksud didominasikan zona merah adalah dalam waktu 2 sampai 5 hari di suatu daerah terdapat lebih dari 10 orang yang menderita Covid-19 maka daerah tersebut diperkirakan zona merah.

Untuk itu masyarakat perlu menyampaikan ke Satgas masing-masing daerah untuk memperkuat protokol kesehatan.

“Kami juga ada laporan masyarakat yang menyatakan bahwa saudaranya ataupun keluarganya terpapar positif Covid-19 di usia muda tetapi tidak mau melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

“Nah untuk itu kami langsung sampai ke Satgas kota Pekanbaru dan Satgas Provinsi maupun Satgas Kecamatan untuk menindaklanjuti hal tersebut,” ucapnya. (mg1)