oleh

Cegah Covid-19, Mal Di Pekanbaru Tutup Sementara 3 Hari

-Nasional-231 views

PEKANBARU (SC) – Sesuai surat edaran dari Satgas Covid-19 dan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 10/SE/2021 tentang Aktivitas Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021M dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru. Terhitung Rabu, 12 Mei 2021 hingga 14 Mei 2021 Mal dan pusat perbelanjaan di kota Pekanbaru tutup sementara.

Pasalnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk dan upaya meminimalisir penularan Covid-19 yang semakin tinggi dimana kota Pekanbaru masuk dalam status Zona merah.

Dengan dilakukannya tutup sementara terhadap Mal yang ada dipekanbaru berdampak besar tentunya, ini dinilai sangat memukul pelaku usaha dimana saat di tentukan waktu tutup sementara ini merupakan fase tertinggi transaksi ekonomi.

“Operasional mal di Pekanbaru tutup, tapi masih ada yang boleh buka seperti supermarket, toko obat, restoran yang take away,” kata Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi, Rabu (12/5).

Namun demi kebaikan masyarakat banyak dan upaya pencegahan Covid-19 ini didukung oleh pihak Mall sehingga virus yang sudah menjadi pandemi ini diharapkan dapat dikendalikan.

“Setelah H+1 hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, operasional Mal dapat kembali dibuka sesuai biasanya. Sehingga giat ekonomi dapat kembali membaik. Selain itu, penerapat Protokol kesehatan menjadi hal utama, dimana pra pengunjung di periksa terlebih dahulu suhu tubuhnya kemudian melakukan cuci tangan serta menggunakan masker saat masuk maupun selama berada di Mal itu sendiri,” harap Riza.(sc7)